Kodim 0313/KPR Gelar Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar TA. 2020

Kodim 0313/KPR Gelar Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar TA. 2020

Bangkinang - Kodim 0313/KPR menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Katpuanter) Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar Tahun Anggaran 2020, yang dibuka oleh  Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus. M. S. S. sos. MI. pol yang diwakili Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Erson sihotang di bertempat di Aula Makodim 0313/KPR, Selasa (17/11/2020).

Acara yang yang melibatkan 100 peserta antara lain Para Danramil dan Para Babinsa dari jajaran Koramil 0313/KPR.

Dalam sambutannya Pasi Teritorial Kapten Inf E. Sihotang menyampaikan bahwa, kegiatan Katpuanter ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme insan teritorial TNI, sehingga aparatur teritorial TNI dapat melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial secara optimal, sekaligus sebagai sarana dalam meningkatkan sinergitas dan kemanunggalan antar aparatur Teritorial TNI, baik Aparat Komando Wilayah.

Kegiatan peningkatan Aparat Komando Wilayah tersebar ini dilaksanakan yang merupakan rangkaian kegiatan program Kerja TA. 2020 khususnya bidang teritorial yang bertujuan membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Selama mengikuti kegiatan, para peserta akan mendapatkan sejumlah materi yang terkait dengan pembinaan teritorial TNI, baik melalui metode secara teori maupun secara praktek.

"Saya mengajak seluruh peserta, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga seluruh materi yang disampaikan dapat dimengerti, dipahami dan dapat diimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nantinya," harap kapten Sihotang

Disamping itu kegiatan Katpuan apkowil tersebar ini merupakan program kerja anggaran tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid – 19 ini.

Sumber : Pendim0313/Kpr

Editor : Ank