Kodim 0313/KPR Gelar Komsos Pembinaan Komunitas

Kodim 0313/KPR Gelar Komsos Pembinaan Komunitas

Bangkinang — Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya atau Pembinaan Komunitas dengan mengusung tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Komunitas Club baik Mobil, Motor dan sepeda antara lain Komunitas IOF ( Indonesia Off - Road),  Komunitas FRC (Feroza Riau Club), Komunitas Kempot (Komunitas Pecinta Motor Tua), Komunitas Koseka ( Komunitas Sepeda Kampar) Komunitas Plat (Komunitas Pedal Liar Adventure Team) dan Komunitas ILC ( Komunitas Lancer Komunity), dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di Aula Makodim 0313/KPR, jalan Jenderal Sudirman No. 37 Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Kamis (03/12/2020).

Dalam sambutannya, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus. M. S. S.Sos. MI. Pol  yang di Wakili Pabung Pelalawan, Mayor Inf  S. Taringan mengatakan melaksanakan kegiatan Komsos dengan komponen bangsa lainnya untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara Kodim 0313/KPR dengan Komunitas yang berada diwilayah Kodim 0313/KPR

Mengawali sambutan Dandim 0313/KPR dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Komunitas di wilayah Kodim 0313/KPR atas kehadiran para Komunitas.

Komunitas ini merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda pemudi yang memiliki semangat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tinggi terhadap negara kesatuan republik indonesia, untuk itu komunitas ini perlu terus dapat untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi di era Globalisasi saat ini. Terangnya

Sehingga, hari ini saya undang bapak-bapak dan adik-adik sekalian yang tergabung dalam komunitas, untuk hadir disini berkomunikasi, berinteraksi dan saling bertukar pikiran.

“Karena kita selaku komunitas dibentuk untuk merajut hal-hal yang baik, membantu sesama, tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan yang paling penting bagaimana kita mengutamakan persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sambung Dandim 0313/KPR, kita tahu, bahwa dalam Undang-undang, ada keterlibatan seluruh warga negara untuk membela bangsa dan negara Indonesia.

Namun wawasan kebangsaan kita ini sudah mulai terkikis, sehingga kita semua perlu ketahui dan selalu mempedomani 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya berharap Komunitas ini bisa menjalin kerjasama yang baik, dan tetap bisa menjaga nama baik Komunitas termasuk dengan institusi yang ada serta elemen masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sumber : Pendim0313/Kpr

Editor : Ank