Kodim 0313/Kpr Gelar Rapat Anev Karhutla Di Wilayah Kabupaten Kampar

Kodim 0313/Kpr Gelar Rapat Anev Karhutla Di Wilayah Kabupaten Kampar

Bangkinang, - Kodim 0313/KPR gelar rapat Anev Karhutla (Analisis dan Evaluasi Karhutla) di wilayah Kabupaten Kampar. Rapat yang diadakan di Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR pada hari Jumat tanggal 28 April 2023 melibatkan seluruh stakeholder terkait dengan Karhutla ini. 

Rapat Anev Karhutla ini diadakan untuk membahas langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kampar. Seperti yang diketahui, Karhutla menjadi salah satu masalah besar yang kerap terjadi di wilayah Sumatra, khususnya selama musim kemarau.

Dalam rapat ini, Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi, S.I.P. menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan untuk pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Kampar, di antaranya patroli yang dilakukan oleh para Babinsa dan kerjasama dengan masyarakat setempat. Selain itu, rapat juga membahas tentang upaya pengendalian Karhutla yang lebih efektif dan meningkatkan kesiapsiagaan personel.

Rapat Anev Karhutla ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Kampar. Semua pihak diharapkan dapat terus berkolaborasi dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dari kebakaran lahan hutan bagi masyarakat,” ujar Dandim.

PJ Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM yang hadir dalam rapat tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0313/KPR dan semua pihak yang terlibat dalam upaya pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Kampar. Ia juga meminta semua pihak untuk terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam menangani masalah Karhutla.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Kodim 0313/KPR dan seluruh pihak yang terlibat dalam pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Kampar. Namun, kita juga harus terus meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla agar dapat mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan," ujar PJ Bupati Kampar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting diantaranya Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi, S.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang diwakili Hakim Sdr Omori, Kepala Stasiun Klimatologi Kelas IV BMKG Riau Sdr Ayi Sudrajat, PJU Polres Kampar, PJU Kodim 0313/Kpr, Kalaksa BPBD Kampar Sdr Agustar, Kasatpol PP Kampar Sdr Arizon, Kadis Perkebunan Sdr Ali Sabri, Plt Kadis DLH Kampar Sdr Ahmad Fais, Ketua Harian Tagana Kampar Sdr Eka Surya, Para Kapolsek Jajaran Polres Kampar, Pemerintahan Desa dan Kecamatan Kab. Kampar, Masyarakat Peduli Api (MPA) Kab. Kampar, Perwakilan Perusahaan yang daerahnya rawan Karhutla, antara lain, PT. PSPI Distrik Petapahan - Lipat Kain, PT. Bina Fitri Jaya, PT. Flora Wahana Tirta, PT. KTBT PJ Bupati Kampar, Kapolres, Sekda, PJU Polres Kampar, Kepala BPBD, serta perwakilan BMKG.

 

 

Sumber : kodim0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank