Kodim 0313/Kpr Laksanakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022

Kodim 0313/Kpr Laksanakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022

Bangkinang – Kodim 0313/Kpr laksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022 yang di pimpin langsung oleh Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi, S.I.P, pada kesempatan ini diwakili oleh PJS Kepala Staf Kodim 0313/Kpr Mayor Inf Indra. M. Samosir yang bertempat di Aula Makodim 0313/Kpr Jl. Jenderal Soedirman No. 37 Bangkinang Kota, Senin (25/07/2022).l

Dalam Sambutannya Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi, S.I.P, yang dibacakan oleh PJS Kepala Staf Kodim 0313/Kpr Mayor Inf Indra. M. Samosir menyampiakan Sistem pertahanan semesta merupakan strategi utama pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang didukung oleh Komponen utama, cadangan dan komponen pendukung, dalam hal ini komponen utama yang diperankan Oleh TNI khususnya Gelar satuan Komando Wilayah (Satuan Kowil) yang menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI NO. 34 Tahun 2004 Pasal 8 Menyatakan bahwa Angkatan Darat “Bertugas Melaksanakan Pemberdayaan Wiayah Pertahanan Darat” yang kemudian direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0313/Kpr dari Koramil 01/Bangkinang sampai dengan Koramil 16/Tapung beserta Danramil, hal ini dilakukan dalam rangka untuk menunjang tugas pokok Kodim 0313/Kpr

Mayor Inf Indra. M. Samosir menuturkan, “kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja para babinsa,” ujarnya.

“Mari kita berperan dalam hal Penanganan Terorisme, penangkalan radikalisme, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter dan lainnya,” tuturnya.

diharapkan kepada para Peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat.

“Sebagai Prajurit harus mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Nasional Indonesia,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank