Kodim 0313/KPR Laksanakan Program Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022

Kodim 0313/KPR Laksanakan Program Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022

Bangkinang kota - Komando Distrik Militer 0313/KPR menggelar kegiatan program pembinaan lingkungan hidup tahun anggaran 2022 di wilayah seputaran kota Bangkinang, khususnya dalam kegiatan bidang kebersihan, dengan melibatkan beberapa instansi serta elemen masyarakat di Kecamatan Bangkinang kota, kabupaten Kampar Riau, Selasa (27/09/2022).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Pjs Kasdim 0313/KPR Mayor Inf I.M Samosir di dampingi Danramil 01/Bangkinang Mayor Inf Yuhardi, Camat Bangkinang kota Manda SH dan di ikuti oleh personil Kodim 0313/KPR, Polres Kampar, Satpol PP Kampar, Staf dan pegawai Camat Bangkinang kota, Petugas kebersihan Pemda Kampar serta masyarakat di seputaran kota Bangkinang.

Menurut Pjs Kasdim 0313/KPR Mayor I.M Samosir , penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini dengan mengambil tema " Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan" diharapkan dapat membantu pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam bidang kebersihan , ucapnya.

Dengan kegiatan gotong royong ini, kita dapat mengurangi sampah sampah yang ada di sekitar lingkungan kita serta mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam di Kabupaten Kampar.

Pjs Kasdim 0313/KPR mengajak seluruh instansi dan elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan nya masing masing. Mari kita jaga lingkungan kita bersama sama agar tercipta lingkungan yang sehat bersih dan asri serta bebas sampah ” tutupnya

Kegiatan gotong royong kali ini menitik beratkan di beberapa tempat umum yakni seputaran lapangan merdeka Bangkinang, Pasar tradisional Ninik Mamak pasar bawah Bangkinang dan jalan jalan di pemukiman warga. Diharapkan dengan kegiatan gotong royong dalam rangka pembinaan lingkungan hidup ini tercipta kebersamaan dalam menjaga lingkungan yang sehat di kota Bangkinang.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank