Kodim 0313/Kpr Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik l Tahun 2021

Kodim 0313/Kpr Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik l Tahun 2021

Bangkinang - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit, Kodim 0313/Kpr melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik l Tahun 2021, yang terdiri dari Garjas A dan B dan dilaksanakan selama dua hari, dari hari Kamis - Jumat, yang bertempat di Lapangan Stadiun Tuanku Tambuasai Bangkinang,  Kamis (20/05).

Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Leo Octavianus M. S., S.Sos., M.I.Pol  mengatakan pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan Garjas sebelumnya, karena adanya pandemi virus Covid-19.“Untuk itu, pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya anggota mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan mengenakan masker, ”ujarnya.

Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit. Dimana tes kesegaran jasmani ini juga merupakan program TNI yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI.

Dandim berharap, para peserta dapat melaksanakan tes kesamaptaan ini dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan dan sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahaan

“Sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya, serta didalam kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel, ”imbuhnya.

Tes garjas A terdiri dari Lari 12 menit, sedangkan garjas B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta ditambah dengan tes ketangkasan renang dasar militer menggunakan gaya dada.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Leo Octavianus M. S., S.Sos., M.I.Pol , Danramil koramil jajaran 0313/kpr perwakilan Jasrem 031/Wirabima Kapten Inf Mawardi beserta tim, Personel Kodim 0313/Kpr dan Tim Kesehatan Polkes Kodim 0313/Kpr.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank