Kodim 0313/KPR Menggelar Seleksi Penerimaan Calon Komponen Cadangan

Kodim 0313/KPR Menggelar Seleksi Penerimaan Calon Komponen Cadangan

Bangkinang - Kodim 0313/KPR mengadakan seleksi administrasi dan pemeriksaan kesehatan untuk penerimaan calon Komponen Cadangan (Komcad) pada hari ini Senin (10/04/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0313/KPR, Jl. Sudirman No.37 Bangkinang Kota yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa para calon memiliki kualifikasi dan kondisi fisik yang memadai untuk menjadi anggota Komcad.

Seleksi administrasi dan kesehatan ini dilakukan secara terbatas sesuai yang telah ditetapkan oleh Komando Atas. Seleksi ini meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan postur secara fisik, dan pemeriksaan penelitian personel. Nantinya Calon yang lolos seleksi administrasi akan menjalani seleksi lanjutan di Korem 031/WB.

Menurut Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi, S.I.P., yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0313/KPR, Lettu Inf Dedi, A.Md., penerimaan calon Komcad ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat pertahanan wilayah Kodim 033/KPR “Komcad merupakan salah satu komponen penting dalam pertahanan wilayah. Oleh karena itu, kami memastikan bahwa para calon Komcad yang akan bergabung memiliki kualifikasi dan kondisi fisik yang memadai,” ujarnya.

Seleksi administrasi dan kesehatan ini diikuti oleh puluhan calon Komcad yang berasal dari berbagai wilayah Kodim 0313/KPR yang meliputi Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Rokan Hulu. Kodim 0313/KPR berharap bahwa setelah seleksi ini, akan terpilih calon Komcad yang terbaik dan siap untuk menjadi bagian dari pertahanan wilayah Kodim 0313/KPR.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank