Kodim 0313/KPR Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19  Bagi Pelayanan Publik , Lansia, dan Masyarakat

Kodim 0313/KPR Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelayanan Publik , Lansia, dan Masyarakat

Rokan hulu – Dalam rangka mendukung program vaksin nasional Covid 19,Kodim 0313/KPR Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid -19  yang bertempat di MaKoramil 08/Tandun Kel.Ujung batu Kec Ujung batu Kab Rokan hulu Bagi Pelayanan Publik , Lansia, dan Masyarakat.Senin (28/6/21)

Di sela-sela kegiatan, Komandan Kodim 0313/KPR Letkol INF Leo Octavianus.M.Sinaga.S.Sos,Ml.Pol menyampaikan, kegiatan ini menindak lanjuti perintah dari Komando Atas demi mengurangi penyebaran Covid 19 di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan hulu.

“Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh kita semakin meningkat. Sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada Bapak dan Ibu yang habis divaksintetap patuhi disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid 19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”, tandasnya.

Dikatakan, pihaknya menargetkan pelaksanaan suntik vaksin ini sebanyak 400 Dosis secara gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat dan target utama adalah hingga dosis ini habis dan Vaksinasi hari ini dilaksanakan secara massal. Bebas, siapa saja bisa datang kesini,”” imbuhnya.

Dandim berpesan kepada masyarakat untuk beramai-ramai melakukan vaksinasi sehingga target tersebut bisa tercapai.“Masyarakat tidak perlu takut suntik vaksin, karena vaksinasi itu aman dan halal,” tutupnya.

Ia menambahkan, Kodim 0313/KPR ,Pemerintah Kab Rokan hulu, dan Polres Rokan hulu akan terus bekerjasama dalam melakukan percepatan kegiatan vaksinasi khususnya bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Rokan hulu.

“Meskipun, vaksin yang terbatas namun, kita akan berupaya melakukan vaksinasi ke semua masyarakat dan target vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan hulu,” pungkasnya.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0313/KPR untuk pelayanan Publik,lansia dan masyarakat yang ada di wilayah Kab. Rokan hulu.Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk untuk wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid 19. Pelayanan Vaksinasi harus melalui Protokol Kesehatan,Pendaftaran,Screening Pemeriksaan Kesehatan,Pemberian Vaksin dan Observasi pasca pemberian Vaksin.

Danramil 08/Tandun Kapten Arm Alza septendi,Danramil 02/Rmb Kapten Inf Kasmir,Danramil 10/KDS  Kapten Inf Fadhil,Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra barus,Danramil 13/Rokan lV Koto Kapten Arh H.Simbolon,Kepala UPT Puskesmas Ujung batu Rina Kurnianingtyas,Anggota Dim 0313/KPR,Para Tim Vaksinator dan Masyarakat yang di Vaksin.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank