Komandan Kodim 0313/Kpr Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Komandan Kodim 0313/Kpr Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BANGKINANG, - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan pelajar Bangkinang kota tersebut diikuti dari berbagai kalangan mulai dari pasukan Kodim 0313/KPR, Polres Kampar, Para Pelajar, PNS, Honorer, Satpol PP Kab. Kampar, Dishub Kampar, BPBD Kampar, Damkar dan instansi lainnya, Senin (02/10/2023).

Pada upacara tersebut yang bertindak selaku inspektur upacara adalah PJ Bupati kampar H. Muhamad Firdaus S.E.MM.

Komandan Kodim 0313/ KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P., M.I.P., juga tampak hadir pada upacara tersebut. 

Peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, sangat berkaitan erat dengan sejarah kelam peristiwa G 30 S/PKI, dimana pada tanggal 30 September 1965 terjadi insiden yang merenggut nyawa enam Jenderal TNI-AD dan sekian banyak anak bangsa lainnya yang di bunuh oleh PKI secara kejam dan keji, sebagai kudeta dengan tujuan mengubah Ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis, namun karena ampuh dan saktinya Pancasila, yang terpatri kokoh sebagai pemahaman dan keyakinan dalam diri setiap anak Bangsa Indonesia, maka upaya PKI pun gagal menguasai negara Indonesia. 

Semoga dengan di laksanakannya upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini, menjadikan bangsa indonesia dan para generasi muda kita dapat mengetahui sejarah kelam yang terjadi di negara ini, tutur Dadim.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank