Kominfo Kampar Adakan Ujian Seleksi Tenaga TI

Kominfo Kampar Adakan Ujian Seleksi Tenaga TI


Bangkinang Kota, homeriau.com - Untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga Teknologi Informasi, Dinas Komunikasi informtika dan persndian mengadakan ujian seleksi terbuka tenaga Teknologi Informasi (TI) yang diadakan selam sehari penuh.

Kepada mereka akan di berikan materi ujian kompetensi dasar, praktek dan wawancara terkait Informasi Teknologi.

Demikian disampaikan kepala dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, SE yang di dampingi oleh oleh Sekretaris Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Herry Indra Mulya saat di dijumpai di ruang kerja di kantor Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar pada hari, Kamis, 29/11.

Ini bertujuan untuk mengisi tenaga IT di Pemkab Kampar khususnya dinas komunikasi dan informatika dan Persandian Kabupaten Kampar.

Adapun jurusan yang diminta adalah Network Analisis, Web Programmer, System Analis. Dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Peserta ini direkrut secara terbuka dan transparan, dimana sebelumnya telah kita umumkan di media online pada website Kamparkab.go.id dan pengumuman, dimana jumlah pendaftar sebanyak 52 orang, namun yang ikut ujian sebanyak 25 orang” Kata Arizon.

Dengan tes tenaga TI ini akan dapat membantu tugas dan kinerja Pemkab Kampar khususnya Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar tambah”Kata Arizon.

Salah satu peserta yang mengambil pada program Analis System Irawati, S. Kom asal Kecamatan Tapung saat di wawancara mengatakan sebenarnya baru pertama mengikuti ujian, jadi mencari pengalaman, harapan tentu lulus dan dapat di terima sebagai tenaga di Kominfo dan Persandian Kampar, terhadap materi ujian gampang-gampang susah dan soalnya tak di duga” Kata Irawati.S.Kom.

Sementara itu panitia seleksi Ekky Gaddafi Kabid Layanan E-Government Diskominfo dan Statistik Provinsi Riau, selaku panitia seleksi Wawancara, kita berpesan kepada seluruh panitia dan Dinas Kominfo Kampar agar betul-betul di pilih jangan mengangkat tenaga ahli yang tidak sesuai dengan keilmuannya, dengan ujian seleksi ini kita dapatkan tenaag ahli yang mensupport TI di Kabupaten Kampar.

Jika kita support untuk mendapatkan tenaga TI, ini tentunya akan lebih efektif dan efisien oleh Pemkab Kampar.

Perekrutan ini sangat terbuka dan transparan karena telah di umumkan di media sosial dan telah diumumkan, semoga kita dapat tenaga Ahli TI yang betul-betul sesuai yang di harapkan dan dapat membantu kinerja Kominfo Kampar Tutup Ekky yang didampingi oleh Para panitia seleksi ujian yang berasal dari Akademisi dan perguruan tinggi yang sangat kompetensi di bidang Teknologi Informasi (Kominfo Kampar)

Editor : HomeRiau