Kompak, Tiga Pilar Desa Cegah Karhutla, Pasang Spanduk Stop Karlahutla

Kompak, Tiga Pilar Desa Cegah Karhutla, Pasang Spanduk Stop Karlahutla

Bangkinang - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka M Amin dan Bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang Kota Bripka Bustomi bersama Kepala Desa Dan Masyarakat Sekitar memasang spanduk Himbauan Stop KARHUTLA di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinag Kota Kabupaten Kampar, Kamis (07/07/2022).

Danramil 01/Bkn Mayor inf Yuhardi menyampaikan kepada seluruh Personil Koramil 01/Bkn agar terus melakukan patroli dan pemasangan spanduk Stop Karlahutla mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan masing di Desa serta mengkampanyekan himbauan karhutla.

Sehinga dengan adanya instruksi dari Danramil 01/Bkn para Babinsa terus lakukan Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan mengajak kepala desa dan masyarakat sekitar dengan memasang spanduk himbauan Karhutla di wilayah desa masing-masing.” jelasnya 

Danramil menambahkan ajakan Babinsa kepada masyarakat agar Tumbuh nya Partisipasi masyarakat dalam mencegah terjadinya KARHUTLA diwilayah desa Binaan masing-masing kerna beberapa hari ini sudah ada titik api kebakaran di lahan Kosong.

Dan juga melakukan pengecekan peralatan cegah KARHUTLA dan pemasangan spanduk dapat mencegah terjadinya kebakaran Lahan dan Hutan.

Kegiatan pemasangan spanduk Himbauan Karhutla Disambut Masyarakat desa Kumantan dan masyarakat akan berusaha mencegah semaksimal mungkin terjadinya KARHUTLA.dan kepala Desa Kumantan sepakat akan selalu siaga dan berantisipasi agar tercegah kebakaran lahan dan Hutan.”terang Mayor inf Yuhardi.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank