KOMSOS BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR DENGAN PARA PEMUDA UNTUK KEMAJUAN DESA BINAAN

KOMSOS BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR DENGAN PARA PEMUDA UNTUK KEMAJUAN DESA BINAAN


BATU BERSURAT, homeriau.com - Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit disatuan kewilayahan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat diwilayahnya seperti yang dilakukan oleh Serda Janir Kamarudin, dengan melaksanakan anjangsana ke desa binaan RT 03/04 Desa Koto Masjid Kec. XIII Koto Kampar, Sabtu (30/11/2019)

Dalam kunjungannya kali ini, Serda Janir bertemu dengan beberapa pemuda yang ada di desa binaannya. Serda Janir berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas."Sebagai pemuda kampung,sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat,"ujarnya.

"Kalian para pemuda juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di kampung ini. Dan secara tidak lansung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau keamanan wilayah desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang kondusif,"tambahnya.

Sementara itu, Rohim ketua Tokoh Pemuda, menyampaikan, untuk situasi keamanan di kampung ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di kampung ini.

"Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, dimana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada pemuda dan masyarakat demi majunya kampung ini"tandasnya.

Editor : HomeRiau