Komsos Babinsa Koramil 16/Tapung Dengan Mengunjungi Peternak Sapi di Wilayah Binaan

Komsos Babinsa Koramil 16/Tapung Dengan Mengunjungi Peternak Sapi di Wilayah Binaan

 

Tapung,- Sebagai Bentuk Silahturahmi dan kepedulian terhadap lingkungan Desa binaan, Koptu Yayan Maiputra Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar melaksanakan peninjauan peternakan sapi milik bapak Subur di Dusun Langgini Desa Batu Gajah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Senin (20/03/2023).

Dalam kunjungan tersebut pemilik peternakan sapi bapak Subur menyampaikan rasa bangga didatangi oleh Babinsa yang jarang-jarang seorang Babinsa melaksanakan tugas seperti ini.

Beliau juga mengatakan bahwa peternakan ini banyak manfaat yang di rasakannya. Diantaranya dari yang bersifat pribadi bisa mencukupi kebutuhan sehar-hari dan peternakan ini juga sudah dapat meningkatkan perekonomian saya," katanya.

Dari kunjungan Komsos ini Babinsa berpesan agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang dari kotoran sapi tersebut, bisa berdampak buruk juga kepada warga sekitar yang terutama rumahnya berada di sekitar kandang peternakan tersebut," kata Babinsa.

Dan memaksimalkan dalam menjaga keamanan di peternakan tersebut dan apabila mungkin ada sesuatu kejadian atau masalah segera di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait diwilayahnya," tutup Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

 

Editor : Ank