KOMSOS KETAHANAN PANGAN OLEH BABINSA XIII KOTO KAMPAR

KOMSOS KETAHANAN PANGAN OLEH BABINSA XIII KOTO KAMPAR


KOMSOS KETAHANAN PANGAN OLEH BABINSA XIII KOTO KAMPAR

BATU BERSURAT - Selasa (05/11/2019) bertempat di wilayah Koramil 12/XIII Koto Kampar, Babinsa Ramil 12/XIII Koto Kampar melaksanakan kegiatan hanpangan dan komsos dengan petani yang sedang melaksanakan pendampingan han pangan Kec. XIII Koto Kampar.

Babinsa Ramil 12/XIII Koto Kampar juga menyampaikan bahwa, dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motovator kepada para petani untuk menjadi contoh menyukseskan program pajale khususnya tentang tanaman padi maupun jagung.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, melalui Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek lansung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi maupun jagung secara serentak bersama-sama, dengan pendampingan ini diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa.

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para anggotanya dalam hal ini Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan diwilayah desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas atau Pemerintah Desa bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar. Ungkap Danramil.

Pada program ketahanan pangan di Kec. XIII Koto Kampar, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan. Para petani berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

Editor : HomeRiau