Koramil 11/Tambusai Kawal Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Rokan Hulu

Koramil 11/Tambusai Kawal Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Rokan Hulu

ROKAN HULU, - Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/Kampar melalui jajaran Koramil, terus mengawal percepatan program serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah teritorialnya. Percepatan vaksinasi tersebut untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga menekan penyebaran Covid-19.

“Seperti yang dilakukan oleh Serma Syofyan bersama beberapa orang rekan Babinsanya personel Koramil 11/Tambusai  dalam mengawal percepatan vaksinasi vaksin Covid-19. bekerja sama dengan instansi Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, dalam hal ini, Tenaga kesehatan Puskesmas Tambusai Utara I, yang dilaksanakan di Balai Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Sabtu (18/09/2021).

Pengawalan dan serbuan vaksinasi tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi. Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 11/Tambusai Kapten Inf Lilik Haryono menyampaikan harapannya, hendaknya masyarakat yang belum divaksin, segera mengikuti vaksinasi. Lembaga terkait sudah menyatakan vaksinasi Covid-19 aman dan halal digunakan, "Ungkapnya.

“Vaksin tersebut untuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Dengan vaksin tersebut, penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Bagi yang belum divaksin, segera mengikuti vaksinasi yang kini masih berlangsung, " Tambahnya

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, Danramil mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebab, prokes merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Kendati sudah divaksin, selalu tetap memakai masker dalam kegiatan sehari-hari, menjaga jarak, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan karena pandemi Covid-19 belum berakhir, "Pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank