KORAMIL 16 TAPUNG  LAKSANAKAN GORO, DALAM RANGKA TMMD KE 105

KORAMIL 16 TAPUNG LAKSANAKAN GORO, DALAM RANGKA TMMD KE 105


Tapung Hulu, homeriau.com - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR dipimpin Peltu Suriadi bersama masyarakat Desa Rimba Beringin Kec. Tapung Hulu melaksanakan gotong royong pembuatan drainase dan pembersihan jalan Desa Rimba Beringin, Kec. Tapung Hulu, Kamis (27/06/2019).

Kurang lebih sekitar 30 orang yang turut dalam kegiatan gotong royong tersebut. Anggota TNI dan warga ikut bergotong-royong untuk mempercepat waktu pengerjaan sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan. Hal ini memang sering dilakukan warga, mengingat adanya tradisi turun-temurun warga Dusun tersebut selalu mengerjakan suatu pekerjaan secara bersama-sama.

Seperti yang dilakukan saat ini, warga dengan penuh semangat bersama anggota Babinsa Koramil 16/Tapung saling bantu-membantu mengerjakan kegiatan yang membutuhkan tenaga ekstra. Tidak perlu menunggu lama untuk mengumpulkan warga, cukup diumumkan melalui pengeras suara yang ada di Masjid Balai Desa warga langsung beramai-ramai datang kelokasi.

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan bahwa semangat warga dalam bergotong- royong ini perlu terus dilestarikan oleh masyarakat lainnya. Mengingat banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut.

“Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahmi antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan,” ungkapnya.(27/06/2019)

“Berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial sekaligus dalam rangka TMMD ke 105 . (Rano)

Editor : HomeRiau