Korban Tenggelam di Danau PLTA di Temukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Korban Tenggelam di Danau PLTA di Temukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Kampar - Akhirnya Tim SAR berhasil menemukan warga yang tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang tepatnya di Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Selasa pagi sekita pukul 06.30 WIB.

 

Hal ini disampaikan Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Agustar melalui Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Adi Candra, bahwa Saperius Hulu (22 tahun) sudah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Tim Gabungan SAR telah berhasil menemukan warga yang tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang sejak Sabtu sore kemarin dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujar Candra.

Korban ditemukan lebih kurang 10 meter dari tempat kejadian sekira pukul 06.30 WIB Selasa pagi (17/1/2023).

Jenazah korban dibawa kerumah duka untuk dilakukan pemakaman.

Berikut kronologis kejadiannya, 

Berawal ketika korban Saperius Hulu bersama dua orang rekannya Ucok Giawa dan Rencanasaugi Giawa Sabtu sore menyeberang di daerah danau PLTA di Desa Pulau Godang mau membeli sembako.

"Dalam perjalanan sampan yang mereka tumpangi tenggelam. Ucok Giawa dan Rencanasaugi Giawa berhasil menyelamatkan diri. Sementara korban Saperius Hulu tenggelam di danau PLTA tersebut," jelas Adi Candra.

Adi Candra menambahkan, sampai Ahad (15/1) Satgas TRC Pusdalops-PB bersama satgas gabungan melakukan pencarian terhadap korban menggunakan metode Aqua Eye di sekitar Danau PLTA Koto Panjang.

"Personel yang terlibat dalam pencarian korban Satgas TRC Pusdalops PB BPBD Kampar, Basarnas Pekanbaru, Polri, TNI, Tagana Kampar, dan masyarakat sekitar. Sampai saat ini tim masih melakukan pencarian di sekitar danau PLTA," tegas Adi Candra.**

Editor : Ank