Korban Tenggelan Akhirnya di Temukan Tim SAR Gabungan

Korban Tenggelan Akhirnya di Temukan Tim SAR Gabungan


Pekanbaru, homeriau.com - Pagi ini Tim Sar Gabungan Bergerak melakukan Pencarian dengan Cara penyisiran di area kejadian hingga ke arah hilir, adapun unsur yang bergerak di antaranya Basarnas Pekanbaru, BPBD Kampar Kiri, Polsek Kampar Kiri, Babinsa, dan Masyarakat setempat. Jumat, 28 Juni 2019. Pukul 07.00 Wib.

Juandi Siahaan (35) jenis kelamin laki laki  biasa di panggil Aan, merupakan warga desa tanjung harapan Kec. Kampar Kiri, kab. Kampar dinyatakan tenggelam di sungai besar/tanggi. 

Korban (juandi ) merupakan Petani Sawit, pada saat itu sedang menimbanng hasil panen nya di tepian sungai besar/tanggi,  pukul 20.30 wib, pada rabu tanggal 26 juni 2019. Setelah selesai menimbang korban hendak pulang dengan cara berenang menyeberangi sungai tanggi, karena pada waktu itu tidak ada sampan, sementara sungai yang sedang dalam keadaan meluap atau banjir juga tidak adanya saksi yang jelas. Setelah satu malam lewat juga belum tiba di rumah, adiknya menyusul juanda ke tepi sungai biasa abangnya menimbang sawit, namun yang ada hanya sepeda motornya yang tergeletak. 

Kamis, 27 juni 2019, pukul 22.50 wib Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Pekanbaru.mendapat informasi dari salah satu warga bernama Safii, bahwa ada salah satu warganya dinyatakan tenggelam di sungai besar/tanggi. 
Pada pukul 23.10 Wib Melalui Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Amiruddin.A.S.S.Sos di berangkatkan 1 Tim Rescuer dengan peralatan Lengkap menuju lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan Yang terdiri dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Kampar Kiri, Polsek Kampar kiri dan Masyarakat Setempat, melakukan Pencarian ke arah Hilir sungai kurang lebih 2km, terang Amiruddin.

Pada Pukul 08.30 wib, Tim SAR gabungan menemukan korban, dalam keadaan meninggal dunia, korban di evakuasi menggunakan Rescue Carier dan di bawa ke Puskesmas Kampar kiri,..tambah amiruddin.

Tim

Editor : HomeRiau