Korem 031 Wirabima Bersama Taruna Akmil 2023 Berbagi Sembako ke Korban Banjir Desa Buluh Cina

Korem 031 Wirabima Bersama Taruna Akmil 2023 Berbagi Sembako ke Korban Banjir Desa Buluh Cina

KAMPAR - Taruna Akmil 2023 bersama Korem 031 Wirabima berbagi dengan masyarakat terdampak banjir di Kampar. 

Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan S.A.P M Han bersama para siswa Taruna Akmil 2023 langsung datangi lokasi masyarakat terdampak banjir di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu (30/12/2023).

Dalam kegiatan ini rombongan Korem 031 Wirabima bersama siswa Taruna Akmil 2023 menyerahkan bantuan berupa sembako ke masyarakat Desa Buluh Cina yang terdampak banjir.

Banjir melanda sejumlah daerah di Kampar, Desa Buluh Cina jadi salah satu yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Sebanyak 150 paket sembako diberikan rombongan dalam rangka kemanusiaan.

Pada kegiatan ini juga rombongan meninjau bagaimana kondisi banjir yang terjadi di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Dengan menaiki perahu rombongan meninjau kondisi Desa Buluh Cina yang terendam banjir.

Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan S.A.P M Han pada kesempatan tersebut berharap bencana banjir tidak terjadi dikemudian hari.

"Kami harapkan tahun depan tidak ada banjir di Desa Bulu Cina," ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan Bakti bencana banjir ini merupakan bentuk perhatian Korem 031 Wirabima terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana banjir di wilayah ini.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat yang telah terkena bencana banjir, jangan dilihat isinya tapi ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat," ujarnya.

Dari peninjauan ini Danrem 031 Wirabima terlintas pikiran untuk membangun di Desa Buluh Cina.

"Kita akan buatkan rencana Program Karya Bakti TNI untuk menaikkan tinggi jalan yg ada di desa. Mudah-mudahan dibulan April 2024 kita perbaiki kiri kanan jalan dan saya juga minta bantuan juga kepada masyarakat biar tidak hanya TNI saja yang kerja," ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat dari progtam tersebut nantinya bergotong royong karena memang ini anggarannya Dari Swadaya Korem 031 Wirabima.

Kepala Desa Buluh Cina Azrianto mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan TNI lewat Korem 031 Wirabima dan kepedulian para Taruna Akmil 2023.

"Ini merupakan suatu penghormatan bagi kami selaku Kepala Desa Buluh Cina, baru ini bapak selaku pimpinan atau Danrem 031 Wirabima langsung datang melihat masyarakat kami dan memberikan bantuan," ungkapnya.

Ia pun sedikit menjelaskan hampir keseluruhan rumah warga di desa terendam banjir.

Menurutnya banjir di Buluh Cina kerab bertahan lama.

Pada kegiatan ini turut hadir Ketua Persit KOORCAB Rem 031 Wirabima, Kasiter 031 Wirabima Kolonel inf Hipni Maulana F, Dantim 031 Wirabima Mayor inf Zulkarnaen, Danramil 06 Siak Hulu. Kapten CBA Y Zebua, Kanit Reskrim Polsek Siak Hulu, IPTU Jonera Putra,S.H, Camat Siak Hulu Irwansyah S.STP, Tokoh Adat dan Ninik mamak.

 

 

Editor : Ank