Kunjungi Kandang Sapi Warga Binaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Melihat Langsung Kondisi Ternak Warga

Kunjungi Kandang Sapi Warga Binaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Melihat Langsung Kondisi Ternak Warga

Tapung,- Sebagai langkah pengawasan dan pencegahan PMK di Desa binaan, Serka Suleman Kampu Babinsa Koramil16/ Tapung Kodim 0313/Kampar mengunjungi ternak sapi milik bapak Warno di Rt 17 Rw 06 Dusun Sungai Linau Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Senin (27/11/2023).

Saat mengunjungi salah satu peternak Sapi milik warga, Babinsa mengungkapkan kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak Kambing atau Sapi “Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan dan kita dapat memastikan kesehatan hewan ternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK," kata Babinsa.

Dalam kesempatan komsos tersebut, Babinsa juga menuturkan bahwa diharapkan pada para peternak sapi seperti Pak Warno agar selalu waspada dan melakukan pengawasan secara intensif terhadap lalu lintas sapi ternak. Mengingat begitu cepatnya penyebaran penyakit PMK ini.

“Agar diperhatikan pembatasan pergerakan sapi ternak baik masuk maupun keluar wilayah. Pelarangan masuknya sapi ternak dari daerah tertular, dirasa cukup efektif,” tegas Babinsa.

Dengan adanya kunjungan Pak Babinsa yang selalu aktif memberikan wawasan, saran dan himbauan dalam upaya pencegahan wabah penyakit PMK ini, maka para warga peternak sapi seperti Pak Warno sangat senang.

“Tentunya semua saran dan himbauan dari Pak Babinsa bisa kami jadikan pedoman,” katanya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank