Kunjungi Warga, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Sosialisasikan Cara Beternak ayam Kampung

Kunjungi Warga, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Sosialisasikan Cara Beternak ayam Kampung

Kampar - Dalam upaya mengembang Biakan Unggas jenis ayam kampung Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Serda Herculanus Tumpol, Sosialisasikan Perawatan Ternak ayam kampung dan Efektif dalam Pemberian pangan yang disampaikan kepada Warga  yang berada di Desa Pangkalàn Serai, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Jum'at ( 17/09/2021 ).

Babinsa Serda Herculanus Tumpol mengatakan aktivitas rutin dalam beternak ayam kampung yang perlu di perhatikan adalah cara pemberian pakan, dan kandang nya Sebut Herculanus.

Dalam Sosialisasinya Babinsa Herculanus menjelaskan Jadwal pemberian pakan pada ayam sangat berpengaruh pada Produktivitas unggas dalam memanfaatkan daging atau telurnya. 

Menurutnya Jadwal pemberian pakan pada ayam tergantung pada jumlah model atau bentuk kandang, untuk pemberian Pakan di jadwalkan  sebanyak Tiga Kali pada waktu pagi siang dan sore. 

Sulaiman Warga Desa Pangkalan Serai Saat Dikonfirmasi Pihaknya Mengaku Kegiatan beternak ayam kampung suatu Kegiatan yang menyenangkan baginya, berternak ayam merupakan Kegiatan Positif yang dapat Menjadi Solusi untuk meningkatkan Ekonomi dalam Rumah Tangga. Ujar Sulaiman

Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 05/KK Melalui Babinsa Yang telah mensosialisasikan cara beternak ayam kampung, Semoga Menjadi Pengetahuan yang dapat diterapkan dalam menjalankan proses peternakan.tutup Sulaiman.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank