Kurang dari Sehari Polres Kuansing Berhasil Bekuk Pembobol Toko Ponsel

Kurang dari Sehari Polres Kuansing Berhasil Bekuk Pembobol Toko Ponsel

Kuansing, - Pelaku pembobolan toko ponsel berinisial AS (24 tahun) berhasil diamankan Polres Kuantan Singingi. Pelaku pencurian ini melakukan aksinya di Desa Langsat Hulu Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Rabu (29/07/2020).

 

Saat dikonfirmasikan Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M melalui Kasat Reskrim Polres Kuantan singingi AKP Andi Cakra Putra, S.I.K menyampaikan, pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 personil Satreskrim polres beserta Personil Polsek Benai melakukakan pengungkapan pencurian tersebut. Pelaku berinisial AS (24 tahun) berasal dari dusun Banjar Sari desa Kali Sari kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) unit sepeda motor Kawasaki Ninja berplat BM 6227 KD, 6 (enam) unit Handphone, 4 (empat) buah handsfree, 4 (empat) unit powerbank dan 1 (satu) buah gunting.

Pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 sekira pukul 16.00 Wib, Tim Opsnal Polres Kuansing menerima laporan dari piket SPKT Polres Kuansing telah terjadi pembobolan di toko ponsel di desa Langsat Hulu Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi dengan kerugian korban berupa 6 (enam) unit Handphone, 4 (empat) buah handsfree, dan 4 (empat) unit powerbank serta uang tunai kurang lebih satu juta lima ratus ribu rupiah. Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), pada hari yang sama dengan laporan dari korban yaitu hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 sekira pukul 21.00 Wib. Tim Opsnal Polres Kuansing dengan di back up Ps. Kanit reskrim Polsek Benai berhasil meringkus pelaku pembobolan tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam.

Saat ini pelaku telah mendekam di balik jeruji Mapolres Kuantan Singingi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini. tegas Kapolres Kuansing. (hms/rano)

Editor : Ank