Lakukan Komsos, Babinsa Koramil 01/Bkn Serka Cipto Wibowo Berikan Motivasi dan Bantu Para Petani

Lakukan Komsos, Babinsa Koramil 01/Bkn Serka Cipto Wibowo Berikan Motivasi dan Bantu Para Petani

Kuok - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka Cipto Wibowo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama petani karet dan membantu menimbang hasil panen karet di Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan komsos ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan, pengarahan dan bertukar pikiran dengan masyarakat khususnya petani karet.

Selain itu, komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Meskipun saat ini harga karet hanya 8.000 per kilogram, pihaknya menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam pendampingan tanaman karet sangatlah penting.

Menurutnya,” seorang Babinsa harus berperan aktif melakukan pemantauan di wilayah binaannya, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat”. Jelasnya

“Di sini, karet merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menopang perekonomian masyarakat, saat ini harga karet ditingkat petani di angka dikisaran harga Rp 8.000- Rp 9.000.”Imbuhnya

Petani Karet bapak Akmal, berterima kasih kepada Babinsa Serka Cipto Wibowo begitu aktif dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat di Desa binaanya dan juga selalu memberi motivasi kepada masyarakat dan para petani karet di Desa Merangin.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank