Lestarikan Lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Tanam Pohon Penghijauan

Lestarikan Lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Tanam Pohon Penghijauan

Tapung Hilir - Dalam rangka untuk melestarikan alam serta menjaga lingkungan hidup agar tetap sejuk dan asri, untuk itu Koramil 16/Tapung kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan.

Dan kali ini, Serka R. Simbolon Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama warga binaannya melaksanakan penanaman penghijauan pohon Manggis di pekarangan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius di Rt 14 Rw 005 Dusun 04 Desa Gading Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Selasa (18/07/2023).

Penanaman pohon ini bertujuan untuk kedepannya supaya menambah kesejukan karena pohon yang rindang akan memproduksi oksigen yang begitu banyak serta menyerap udara kotor dan panas sehingga lingkungan sekitar akan memperoleh dampak positif yaitu udara bersih yang sejuk, sehingga Jemaat yang beribadah akan menjadi Fokus," tutur Babinsa.

Ditambahkan oleh Babinsa bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan pengurus Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius, dengan harapan bisa menjadi contoh untuk daerah lain agar semua lingkungan menjadi sejuk karena lingkungan yang sudah ditanami pohon penghijauan," tutup Babinsa.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank