Letkol inf (Har) H Yuhardi Danramil 01/Bkn  Ikut Serta Pencarian Dugaan Korban Tenggelam di Sungai

Letkol inf (Har) H Yuhardi Danramil 01/Bkn Ikut Serta Pencarian Dugaan Korban Tenggelam di Sungai

Bangkinang - Danramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Letkol inf (Har) H Yuhardi dan Babinsa bersama Basarnas PROV Riau dan BPBD Kampar serta bahu membahu dalam membantu pencarian di duga orang tengelam An. Pernando Resnawan (9) tahun alamat jln letnan boyak RT/004 RW/015 kelurahan Langini yang di duga hanyut bertempat di sungai Kampar di bawah jembatan front city, Kelurahan Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, Selasa (02/01/2024).

Pencarian di lakukan mengunakan satu unit LCR, Adapun personel yang tergabung dalam pencarian antara lain Danramil 01/Bkn letkol inf (Har) H Yuhardi dan Babinsa Koramil 01/Bkn, Basarnas, dan BPBD Kampar.

Letkol inf (Har) H Yuhardi mengatakan adapun peralatan yang digunakan 1 unit LCR/perahu karet milik Basarnas PROV Riau.

Kendala yang dialami tim gabungan SAR saat melakukan pencarian dugaan korban hanyut yakni arus sungai yang deras akibat di bagian hulu sungai sering dilanda hujan. Sehingga penting untuk memperhatikan keselamatan tim SAR yang sedang bertugas.

“Di hulu sungai sering dilanda hujan, ini membuat arus sungai cukup deras. Kita juga terus memperhatikan kondisi untuk keselamatan anggota yang sedang bertugas, pencarian korban dugaan yang hanyut” jelasnya.

Kami terus berupaya mencari dengan menyisir aliran sungai Kampar namun belum menemukan hasil, Saat ini tim SAR gabungan dalam pencarian di lokasi jatuhnya korban sekarang masih terus di lakukan. Apabila korban tenggelam belum di temukan besok akan dilanjutkan pencarian Pukul 07.00 Wit selama tujuh hari ke depan.

Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi mengatakan hari ini merupakan pencarian hari ketiga anak yang di duga hanyut di sungai Kampar, Kerna sampai saat ini masih di lakukan pencarian di sepanjang sungai Kampar.

Proses Pencarian tersebut terus dilakukan, Tim gabungan sampai dengan saat ini masih terus melakukan upaya pencarian anak yang duga hanyut di bawa harus air sungai Kampar, pungkasnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank