Lewat Karya Bakti TNI Bantu Bedah Rumah, Bikin Si Pemilik Rumah Terharu

Lewat Karya Bakti TNI Bantu Bedah Rumah, Bikin Si Pemilik Rumah Terharu

ROKAN HULU, - Babinsa Koramil 11/ Tambusai membantu warga untuk bedah rumah pada program kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0313/Kampar di Lingkungan Taulan Kelurahan Tambusai Tengah Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (08/06/2021).

Kebahagiaan mendapatkan bangunan rumah baru dirasakan oleh Ucok Tarazon, warga Lingkungan Taulan Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai.

Bagaimana tidak, lelaki paruh baya ini mendapat bantuan program bedah rumah dari pihak TNI, yang pelaksanaannya menjadi kegiatan Karya Bakti TNI, Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kampar.

Ucok Tarazon sedemikian terharu dan hampir saja menangis saat menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. Moment haru itu dirasakan oleh beliau karena  sebelumnya tengah tinggal pada bangunan kecil dan hampir rubuh.

"Saya merasa senang, dan terharu. Terima kasih banyak, "Ujarnya.

Beberapa orang Babinsa Koramil 11/ Tambusai, dan dibantu oleh Ucok Tarazon turut berpartisipasi membangun rumah barunya. Serta ada pula satu orang tukang yang ikut serta.

Rumah baru milik Ucok Tarazon terlihat lebih besar nantinya, dibanding rumah sebelumnya. Bangunan lama, nampak sudah tua dan tidak ada wc di dalamnya dapurpun menjadi satu ruangan dengan tempat tidur. Hanya ada satu sekat pembatas.

Selama ini, ujar Ucok Tarazon, Ia harus buang air besar ke sungai. Karena tidak ada wc. Lantas ketika mendapatkan bantuan rumah baru layak huni, wc pun dibangun, sehingga memudahkannya untuk buang air besar.

Terkait kegiatan tersebut, Danramil 11/ Tambusai, Kapten Inf Lilik Haryono melalui Babinsa Koramil 11/Tambusai Serma Syafwardi menerangkan program tersebut. Paparnya, ini merupakan satu program TNI yang secara langsung merangkul masyarakat. 

Selain itu, keterlibatan TNI pada pembangunan rumah Safar juga hingga selesai dan siap dihuni. Begitupun nantinya para Babinsa ikut membantu merubuhkan rumah lama milik Safar yang tepat berada di depan bangunan barunya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank