Liga Santri Yang Ditaja Kodim 0313/KPR, PP Darussaqinah Raih Juara Umum

Liga Santri Yang Ditaja Kodim 0313/KPR, PP Darussaqinah Raih Juara Umum

Kampar – Liga Santri tingkat Kabupaten Kampar tahun 2022 yang ditaja oleh Kodim 0313/KPR, Tim dari Pondok Pesantren Darussaqinah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, meraih juara umum setelah berhasil mengalahkan Tim dari Pondok Pesantren Daarun Nahdhoh Thawalib Bangkinang, dalam babak final yang dilaksanakan pada hari kamis sore (30/06/2022), di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.

Tim dari Pondok Pesantren Darussaqinah Batu Bersurat ini berhasil menunjukkan kebolehannya dihadapan ribuan penonton, dengan mengalahkan Tim dari Pondok Pesantren Daarun Nahdhoh Thawalib Bangkinang dengan skor 2-0. 

Setelah babak final dilaksanakan, Panitia pelaksana melakukan pertandingan eksibisi atau Friendly Match antara Tim Kodim 0313/KPR Vs Tim Pemda Kampar. Tim dari Kodim 0313/KPR langsung diperkuat oleh Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP sedangkan Tim dari Pemda Kampar diperkuat oleh pemain bintang pada masanya, seperti Yul Tanjung dan kawan-kawan.

Pada Friendly Match tersebut, dibabak pertama tim dari Pemda Kampar berhasil mencetak 1 gol. Sedangkan pada babak kedua, tim dari Kodim 0313/KPR berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik yang dipersembahkan oleh Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP. Hingga babak kedua usai, skor tetap imbang yakni 1-1.

Setelah usai dilaskanakan Friendly Match, langsung dilaksanakan pemberian hadiah sekaligus uang pembinaan kepada pemenang liga santri. Untuk Juara umum langsung diserahkan oleh Bapak Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP, kepada Kapten dari PP Darussaqinah Batu Bersurat. Sedangkan untuk Juara II langsung diserahkan oleh Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri.

Pada penyerahan hadiah tersebut, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP mengucapkan selamat kepada para pemenang Liga Santri yang memperebutkan Piala Kasad Tahun 2022. Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini mampu membangkitkan semangat santri-santri kita yang berada di Pondok Pesantren. “Dari Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang”, ungkapnya.

Lebih lanjut Muliyadi juga mengucapkan terima kasih keapda seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini, terutama pada Pemda Kampar dalam hal ini Bapak Bupati Kampar. Semoga sinergisitas kita terus terjalin dengan baik, dan Santri kita yang mewakili Kampar pada tingkat Provinsi nanti, juga bisa menjadi yang terbaik.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri, beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada PP Darussaqinah Batu Bersurat yang telah berhasil meraih juara umum. Semoga tim PP Darussaqinah nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Kampar dan Kodim 0313/KPR di tingkat Provinsi nanti.

Syamsul juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0313/KPR, terutama Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP, yang telah suskes membuat acara semeriah ini. Ini merupakan sejarah pertama di Kampar, liga santri dilaksanakan semeriah ini. Mudah-mudahan kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan bisa lebih meriah lagi, pungkasnya. 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank