Lima Sekolah Raih Reward K3 dari RAPP Ket Foto : Reward SMA Taruna Andalan, SD dan SMP Global Andalan dan SD dan SMP Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci langsung diberikan Manager Department LP&C dan didampingi Fiber HR Head.

Lima Sekolah Raih Reward K3 dari RAPP

Pangkalan Kerinci, Homeriau.com - Dalam rangka memperingati hari Bulan bakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan penghargaan atau reward kepada sekolah yang menerapkan prinsip-prinsip K3 saat di sekolah. 

Sekolah yang terpilih mendapatkan reward SMA Taruna Andalan, SD dan SMP Global Andalan dan SD dan SMP Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. 

RAPP juga menggelar sosialisasi budaya K3 kepada para siswa. Kegiatan tersebut diikuti 150 siswa dan guru.

Manajer Department Loss Prevention and Control (LP&C), Robert Sitorus mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk siswa. Informasi yang disampaikan pada kegiatan itu diantaranya edukasi pengenalan dan pengetahuan awal mengenai prioritas keselamatan pada setiap aspek kehidupan, khususnya dalam lingkungan sekolah mereka sehari-hari.

“Setiap kegiatan memiliki resikonya, termasuk kegiatan disekolah. Siswa tidak hanya melakukan belajar diluar kelas, tetapi juga didalam kelas. siswa juga perlu tahu resiko apa saja ketika mereka melakukan hal tersebut,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Global Andalan, Susilo Utomo mengatakan sekolah tempat menimba ilmu dan juga berhubungan dengan lingkungan jika lingkungan sekolah kotor dan tidak terawat, maka akan memberikan kesan tidak nyaman pada saat belajar. Maka dari itu, sekolah menerapkan program Adiwiyata.

“Kegiatan ini sangat mendukung program kami, jadi kami sangat antusias mengikuti program K3 ini untuk diterapkan di sekolah. Kami juga di berikan apresiasi berupa penghargaan oleh perusahaan yang telah ikut menerapkan prinsip-prinsip K3,” tuturnya.

Tidak cuman sosialisasi dan pemberian penghargaan atau reward mengenai K3, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional ini juga dikemas dengan Drama K3, Pantun dan Puisi yang berisikan tentang K3 yang mengakat tema “Melalui K3 Kita Bentuk Bangsa yang Berkarakter”.

Seperti diketahui, Bulan K3 Nasional telah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia, termasuk RAPP. Hal itu sesuai dengan Keputusan Mentri Tenaga Kerja RI No. Kep372/MEN/XI/2009.Hr**

Editor :