Lindungi Hutan TNTN, Babinsa Aktif Patroli Cegah Karhutla

Lindungi Hutan TNTN, Babinsa Aktif Patroli Cegah Karhutla

Ukui, - Babinsa, Koramil 04/Pkl kuras, Kodim 0313/Kpr Serka Syamsul Wahidin bersama anggota RPK TNTN melaksanakan  Patroli dan sosialisasi Karhutla di Areal TNTN Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui  Kabupaten Pelalawan, (Sabtu,09/07/2022).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sebagian besar wilayah Desa Lubuk Kembang Bunga khususnya Wilyah TNTN adalah Hutan, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa menghimbau kepada masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan, agar menjaga api, apabila membuang puntung rokok harus dipastikan telah padam.

Patroli  Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan  di wilayah tersebut dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Babinsa menjelaskan juga "Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti", tegasnya.

Serka Syamsul juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut  agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan ."Pungkasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank