Mancegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan Babinsa Bersama MPA Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Mancegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan Babinsa Bersama MPA Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Pelalawan - Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Teluk Meranti Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Serda Pujiantoro bersama MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla, Senin (26/9/2022) di Parit Adi Bono Kel. Teluk Meranti Kec. Teluk Meranti Kab. Pelalawan dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar serta bahaya dampak dari Karhutla.

Selain berpatroli, Babinsa juga melakukan sosialisasi tentang sanksi tegas terhadap yang kedapatan melakukan pembakaran hutan ataupun perkebunan dengan sengaja.

Lebih lanjut,Serda Pujiantoro berharap kepada masyarakat jika ada yang mengetahui adanya bahaya karhutla ataupun pembakaran hutan oleh oknum, agar segera laporkan kepada aparat yang berwajib atau Babinsa.

“Kita berharap pada masyarakat agar melaporkan pembakaran hutan oleh oknum yang di sengaja untuk membuka lahan perkebunan mereka,” tandasnya.

Terpisah, Danramil 15/KK Kapten Inf Hendra P Barus mengatakan, Anggotanya terutama Babinsa agar tetap menjalankan tugasnya dengan semangat, bahkan terus meningkatkan kewaspadaan di wilayah binaannya.

“Agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank