Manfaatkan Hari Minggu, Babinsa bersama Kepala Desa dan Warga Gotong Royong

Manfaatkan Hari Minggu, Babinsa bersama Kepala Desa dan Warga Gotong Royong

Rokan Hulu - Memanfaatkan hari Minggu atau libur akhir pekan, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Serda Jessi dan Bhaminkamtibmas, Kepala Desa dan Warga Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu menggelar gotong royong dengan membersihkan selokan dan sepanjang jalan utama di wilayah Desa Suka Damai, Minggu (15/10/2023). 

Pada kegiatan itu juga diikuti oleh Babinsa , Bhaminkamtibmas dan pihak dari DLH, TP-PKK, Karang Taruna, MPA Suka Damai, dan tokoh masyarakat.

Serda Jessi menuturkan, kegiatan gotong royong itu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, serta menjaga hubungan dengan masyarakat khususnya diwilayah Desa Suka Damai. 

"Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian TNI dan Bhaminkamtibmas bentuk salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Damai Afrizal Udau mengatakan, gotong royong membersihkan lingkungan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka tidak akan mudah terserang penyakit. 

"Kegiatan gotong royong secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan," tuturnya.

Selain itu, Kepala Desa Suka Damai Afrizal Udau sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Bhaminkamtibmas karena peran aktif bersama warga selama ini dapat menumbuhkan semangat kekeluargaan antara masyarakat dengan pihak Desa, sehingga terjalin kerjasama yang baik seperti yang diharapkan.

 

 

Editor : Ank