Manfaatkan Lahan Terbatas, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Ibu-ibu PKK Membuat Media Tanam

Manfaatkan Lahan Terbatas, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Ibu-ibu PKK Membuat Media Tanam

Tapung,- Manfaatkan keterbatasan lahan Serda Das Apetra Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama ibu-ibu PKK melaksanakan pengisian tanah di Polybag yang akan ditanami Hanpangan yaitu sayuran bertempat di belakang Balai Desa Kenantan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Senin (16/10/2023).

Babinsa mengatakan perawatan tanaman budidaya di polybag tujuannya untuk mensiasati minimnya lahan dilingkungan kantor Desa dan untuk memudahkan dalam perawatannya, disamping itu cara menanam sayuran di media polybag cukup mudah dilakukan, metode seperti ini cocok diterapkan di lahan yang terbatas atau lahan sempit seperti kantor Desa ini," kata Babinsa.

Penanaman sayuran dengan media polybag ini menggunakan pupuk kandang, dengan menggunakan pupuk kandang tanaman sayuran bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Kegiatan ini juga memberikan contoh kepada msyarakat desa binaannya tentang gerakan tanam sayuran bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik," pungkas Babinsa.

Diharapkan dapat memberikan keuntungan dan pemenuhan kebutuhan komsumsi bagi keluarga dan tidak perlu lagi membelinya dipasar, sehingga dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan media polybag di rumah tangga," tutup Babinsa.

 

 

Editor : Ank