Maraknya Penyakit Pada Hewan, Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Sosialisasi PKM Di Desa Binaan

Maraknya Penyakit Pada Hewan, Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Sosialisasi PKM Di Desa Binaan

Tapung Hilir,- Dengan marak nya penyebaran virus penyakit mulut dan kuku pada hewan pada saat ini mendorong pemerintah kecamatan Tapung Hilir bekerjasama dengan Dokter hewan memberikan sosialisasi agar para pemilik ternak tidak panik. 

Oleh karena itu Kopda Hendrik R Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar menghadiri sosialisasi penyakit mulut dan kuku Bertempat di kantor Desa Beringin Lestari Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Kamis (26/05/ 2022).

Karena sebagian besar masyarakat Kecamatan Tapung Hilir yang beternak sapi dan kambing, bahkan yang berprofesi sebagai pegawai negeri pun kebanyakan mempunyai hobi berternak.

Dengan munculnya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) di harapkan tidak menimbulkan kepanikan bagi para peternak karena virus tersebut sangat kecil menimbulkan kematian pada hewan ternak.

Babinsa berharap para peternak selalu menjaga kesehatan ternak dan selalu menjaga kebersihan kandang, di harapkan pula para peternak memberikan penyemprotan disinfektan pada kandang," kata Babinsa.

Babinsa juga berharap apabila ada hewan ternak yang terinfeksi virus, maka para peternak di harapkan tidak menjual, karena resiko nya akan memperluas penyebaran virus," pungkas Babinsa

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank