Masyarakat Sambut Gembira Piala  Adipura Tiba di Kampar

Masyarakat Sambut Gembira Piala Adipura Tiba di Kampar


Kampar, homeriau.com - Setelah diterima langsung oleh Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Piala Adipura dari Wakil Presiden Republik Indonesia Yusup Kala,  senin 15 Januari 2019 kemaren di Kementrian Lingkungan Hudip Repbulik Indonesia di Jakarta.

Akhirnya Piala Penghargaan Kota Terbersih pertama diraih Kabupaten Kampar tersebut disambut langsung oleh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si beserta para Kepala Dinas saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru , selasa (15/1/19).

Sesaat dibawak pulang ke Kabupaten Kampar atau Kota Bangkinang, Piala terebut bersama Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri lansung dipegang diatas Mobil Toyota Hilux Hitam oleh Bujang dan Dara yang dikawal Fatwal Polres Kampar.

Dari perbatasan Kora Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, rombongan telah disambut ditepi-tepi  jalan oleh masyarakat, para siswa/i serta para guru. Setelah rombongan melakukan sholat dzuhur berjama'ah di Masjid Raya Tambang, sama halnya Desa Sei Pinang dan Desa Tambang Kecamatan Tambang diepi jalan telah disambut antuasis oleh masyarakat dan pelajar.

Ditempat lain tepatnya di Desa Alai Kampar serta Kantor Camat Kampar Piala juga disambut meriah dengan menggunakan hendera merah putih ditangan. Di Kantor Camat Kampa Piala tersebut sempat berhenti sejenak di Kampa karena masyarakat antusias untuk melihat langsung bahkan memegang dan berpoto. Hal yang sama juga terjadi di Kelurahan Air Tiris serta Kumantan.

Memasuki Kota Bangkinang, Plt Bupati, Sekda Kampar, Ketua DPRD Kampar serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Cokro Aminoto  turut berdiri diatas mobil bersama sambil memegang Piala Adipoil. Saat rombongan melintas terlihat masyarakat kiri dan kanan jalan M Yamin dan A Yani dipadati masyarakat yang sudah sejak siang setia menunggu kedatanagan Piala kebanggan masyarakat Kampar tersebut.

Plt Bupati Kampar sesaat tiba di Lapangan Pelajar Bangkinang menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Kampar khususnya pemda kampar, karena penatian sejak tahun 96 tersebut akhirnya didapatkan Pemda Kampar.

Kita patut bersyukur karena ini adalah pertama kalinya Kampar meraih Piala Adipura, dimana biasanya hanya Piagam penghargaan Adipura. Akan tetapi saat ini Piala Adipura langsung kita bawa pulang ke Kampar."terang Catur:.

Hal ini tidak lepas peran dari masyarakat Kampar khususnya Kota Bangkinang serta lebih khusus lagi Dinas Lingkungan Hidup melalui para pekerja kebersihan Kota Bangkinang alias pasukan Kuning yang siang malam bekerja membersihkan kota Bangkinang. "Bersih adalah sehat" ungkap Catur.  Diskominfo kampar).

Editor : HomeRiau