Matangkan Persiapan Milad Ke 67, Panitia Siap Sambut Ribuan Alumni Ponpes Darussalam

Matangkan Persiapan Milad Ke 67, Panitia Siap Sambut Ribuan Alumni Ponpes Darussalam

Bangkinang Kota, - Panitia Pelaksana rampungkan persiapan Silaturrahmi Akbar " Pulang Kauma" dan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) Sempena Milad Pondok Pesantren Darussalam ke 67. Saat ini, persiapan panitia sudah mencapai 85 % untuk menyambut ribuan para alumni Ponpes Darussalam dan jamaah tarekat Naqsabandiyah Mursyid 'am Syekh H. Alaiddin Athory 'Aidarus Ghani.

Ketua panitia pelaksana, DR. Dasril Amali, SHI, MH didampingi Bendahara panitia, Aladin, SHI kepada wartawan, (03/07/23) di Bangkinang Kota mengatakan, bahwa Sempena Milad Ponpes ke-67 ini, panitia sengaja mengambil tagline "Pulang Kauma" (pulang ke rumah). Artinya, Milad ke-67 ini kita ingin mengajak seluruh alumni Darussalam yang sudah beraktivitas pada berbagai bidang dan pekerjaan untuk bersama-sama kembali pulang ke rumah dengan cara mensyiarkan ilmu agama yang telah di tuntut di pesantren guna memberikan penerangan di tengah kehidupan umat, ungkap Dasril Amali.

Guna menyemarakkan Milad ke-67, panitia melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Pada pagi Sabtu (08/07/23) kita akan menyembelih satu ekor kerbau dan dimasak oleh alumni untuk menjamu alumni yang datang dari berbagai tempat, baik alumni yang datang dari dalam provinsi Riau maupun alumni dan jamaah Tarekat Naqsyabandiyah murid abuya yang datang dari luar provinsi Riau, ungkap Dasril.

Dasril Amali juga mengatakan, pada malamnya (08/07/23) kita akan melaksanakan perlombaan Hadroh antar santri Pondok Pesantren (Ponpes) se provinsi Riau dan perlombaan Al barzanji antar angkatan tamatan Pondok Darussalam. Sementara acara puncak Milad dan Pengukuhan IKAPD akan kita laksanakan pada Minggu, (09/07/23) di Pondok Pesantren Darussalam Saran - Kabun Kabupaten Rokan Hulu. "Acara puncak Insya Allah akan dihadiri oleh Gubernur Riau", ungkap Dasril.

Melalui media Dasril Amali menghimbau seluruh alumni Ponpes Darussalam dan jamaah tarekat Naqsabandiyah Mursyid am Syekh H. Alaiddin Athory 'Aidarus Ghani untuk bisa menghadiri kegiatan milad ke-67. Semoga alumni dan para jamaah selalu berada dalam lindungan dan keridho'an Allah AZZA Wajallah serta sukses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

 

 

 

(Adi Jp )

 

 

Editor : Ank