Material Longsor Menutupi Badan Jalan Babinsa Koramil 01/Bkn Atur Kendaraan yang Melintas

Material Longsor Menutupi Badan Jalan Babinsa Koramil 01/Bkn Atur Kendaraan yang Melintas

Kuok - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr, Serka Cipto Wibowo bersama Kepolisian, BPBD dan dan masyarakat bekerja sama Mengatur kendaraan yang melintas kerna sebagian material tanah longsor menutupi badan jalan di KM 82 Dusun Rantau Berangin Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Selasa (21/03/2023).

Akibat jalan longsor, di jalan lintas Sumbar Riau KM 82 Desa Merangin yang terjadi pada Pukul 03.00 Wib di kawasan ini pun menjadi terhambat dan sulit dilintasi, kerna menutupi badan jalan dan Sebagai upaya penanganan, karena terdampak pada akses, Babinsa Koramil 01/Bkn bersama Kepolisian, BPBD, PUPR PROV Riau dan masyarakat saling bahu membahu membersihkan jalan yang tertutup tanah longsor tersebut, serta mengatur kendaran yang melintas kerna sufah di lakukan buka tutup. Jelas Babinsa.

Diketahui, tanah longsor yang terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi semalaman yang menguyur di wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Danramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Mayor inf Yuhardi memperintahkan Babinsa untuk menggelar kegiatan kerjabakti bersama Kopolisian, BPBD, PUPR PROV dan warga.

Sehingga jalan pun kembali bisa dilintasi. Dijelaskan Mayor inf Yuhardi bahwa tanah longsor yang menutupi jalan lintas Sumbar Riau akibat curah hujan semalam sehingga setelah di lakukan pembersihan pengendara bisa melewati dengan cara buka tutup.

“Kami bersama Polri dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor agar jalan bisa di akses lagi menggunakan kendaraan , ujarnya.

Mayor inf Yuhardi juga mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat, ungkap Danramil 

Lantas, berkat sinergitas tersebut, tanah longsor yang menghalangi jalan pun bisa teratasi.

warga setempat kembali bisa melewati akses penghubung antara Sumbar dan Riau tersebut bisa di lewati dengan cara buka tutup, Tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank