Melalui Komsos, Babinsa Koramil 03/Bunut Sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 03/Bunut Sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan

Pelalawan - Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR, Serda Rizal Hadri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunut melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaannya di Desa Terbangiang, Kec. Bandar Petalangan, Kab. Pelalawan, Sabtu (20/04/2024).

Kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan komsosnya Serda Rizal Hadri melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat baik diperkebunan maupun di warung, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, Serda Rizal hadri juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan,salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” Ucapnya.

Melalui kegiatan ini Babinsa berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah, apa bila ada di temukan titik api segera padamkan dan laporan keaparat setempat. tutupnya

 

 

Editor : Ank