MENDUKUNG TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA IKUT BANTU RABAT BETON JALAN BERSAMA WARGA

MENDUKUNG TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA IKUT BANTU RABAT BETON JALAN BERSAMA WARGA


BATU BESURAT, homeriau.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Rahman melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan jalan rabat beton bersama masyarakat bertempat di Desa Binamang Kec. XIII Koto Kampar, Selasa (23/07/2019).

Gotong royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dulu kala. Untuk kegiatan masyarakat harus kita dukung dengan sepenuh hati dan didasari tulus, ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta tanggung jawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk profesional, kata Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Rahman usai melakukan gotong royong pembuatan rabat jalan bersama masyarakat Desa Binamang.

Kegiatan ini merupakan partisipasi dari satuan untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembuatan rabat jalan, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Koramil 12/XIII Koto Kampar.

Melalui gotong royong pembuatan rabat jalan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI-AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan upaya untuk mendukung berjalannya program satuan kewilayahan. Kegiatan gotong royong pembuatan jalan ini merupakan kegiatan rutin Babinsa dalam membantu warga Desa binaannya dalam membangun Desa supaya lebih maju.

Kepala Desa Binamang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Babinsa yang selalu ada di tengah tengah warganya. Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat, mereka lebih semangat dalam melaksanakan  kerja bakti seperti ini.

Editor : HomeRiau