Menjelang Natal dan Tahun Baru Babinsa Koramil 03/Bunut, Cek Harga Sembako Dipasar Tradisional

Menjelang Natal dan Tahun Baru Babinsa Koramil 03/Bunut, Cek Harga Sembako Dipasar Tradisional

Pelalawan - Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/Kpr Serka Masrianto turun kepasar tradisional cek harga kebutuhan bahan pokok sembako dipasar tradisional, tepatnya didesa batang nilo kecil kecamatan Pelalawan, kabupaten Pelalawan, Jum'at (03/12/2021).

Beberapa kebutuhan bahan sembako sembako yang dipantau oleh babinsa diantaranya beras, Daging sapi, daging ayam, telor ayam, minyak goreng, tepung, cabe merah, bawang dan bahan pokok lainnya yang dibutuhkan warga masyarakat pada saat Natal dan tahun baru, yang ada dipasar tradisional tersebut.

Menurut pengakuan para pedagang harga bahan-bahan tersebut cenderung dalam posisi normal tidak ada kenaikan ataupun penurunan, dan daya beli masyarakat masih normal, jelas Babinsa saat dikonfirmasi awak media ini.

Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk antisipasi terhadap kebutuhan bahan pokok sembako yang dibutuhkan oleh warga masyarakat, dan ini rutin kami lakukan dalam setiap harinya, tambah Babinsa.

Danramil 03/Bunut, kapten Arm Hadi Prayitno mengatakan, “Pasar Tradisional desa batang nilo kecil merupakan pusatnya kebutuhan warga masyarakat batang nilo kecil, tempatnya yang berada digapura pintu masuk desa menjadikan pusatnya berkumpul dan tempat belanja warga masyarakat, tidak lupa kami himbau juga kepada pedagang dan pembeli yang datang untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19,” jelasnya.

Kami tidak akan lelah, selalu mengingatkan para warga masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, supaya dapat mencegah penyebaran mata rantai virus Covid-19, khususnya dikecamatan Pelalawan, dan aktifitas warga dapat berjalan dengan normal, Ujarnya. 

Babinsa mensosialisasikan dan mengajak mari bersama sama kita wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi covid-19, serta untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, khususnya memakai masker ditempat umum agar kabupaten Pelalawan kembali kezona hijau, kegiatan aktivitas warga masyarakat kembali Normal seperti sediakala, "Tutup Babinsa Serka Masrianto.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank