Menteri LHK Resmikan Kebun Bibit Desa (KBD) Kelompok Tani

Menteri LHK Resmikan Kebun Bibit Desa (KBD) Kelompok Tani" Sebar" Binaan Kodim 0313/KPR di Desa Mukt

Kampar - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia DR. IR. Siti Nurbaya Bakar, M. SC didampingi Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M. Si, hari ini meresmikan secara langsung Kebun Bibit Desa Kelompok Tani " Sebar " Binaan Kodim 0313/KPR di Desa Muktisari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Riau Jumat, (13/11/2020) 

Turut hadir pada acara peresmian Kebun Bibit Desa (KBD) Danrem 031/Wirabima yang diwakili Kepala Staf Korem Kolonel Inf Junaidi S. Sos, M.Si, Bupati Kampar H. Catur sugeng susanto SH serta Forkopimda provinsi dan kabupaten serta seluruh anggota kelompok tani dan tokoh masyarakat desa Muktisari yang ada di kecamatan Tapung

Dalam kegiatannya, Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR. IR. Siti Nurbaya Bakar, M. SC, 

selain meresmikan Kebun Bibit Desa (KBD), beliau juga menyerahkan bantuan 4 unit truk sampah dan 28 unit SPM sampah dan 12 Bank Unit pesona. 

Dengan rincian masing masing :

a.1 Truk sampah dan 5 SPM sampah untuk kabupaten Inhu

b. 1 Truk sampah dan 5 SPM sampah untuk kabupaten Kuansing

c. 5 SPM sampah untuk Kabupaten Kampar

d. 1 Truk sampah dan 5 SPM sampah untuk Polda Riau

e. 1 Truk sampah dan 2 SPM sampah untuk Kodim Kampar

f. 2 SPM sampah untuk Banser NU Riau

g. 4 SPM sampah untuk    Daops Manggala agni Riau

h. 12 Bank Unit Pesona untuk 12 kelompok tani Kabupaten kampar

Dalam arahannya ketika bertatap muka dengan kelompok tani sebar Menteri LHK bahwa Program Kebun Desa(KBD)merupakan salah satu program yang yang di jalankan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam rangka pelestarian lingkungan, beliau menuturkan program ini sebagai salah satu upaya rehabilitasi hutan yang ada indonesia, lebih lanjut Menteri LHK akan terus mendukung dan selalu berupaya yang terbaik untuk provinsi Riau yang sudah sangat mendukung program pemerintah pusat. 

" Terima kasih kepada semua pihak pemerintah provinsi, TNI - POLRI dan semua instansi dan semua elemen yang sudah menjadikan provinsi Riau bebas asap tahun 2020 " Ujar Menteri 

Seusai memberikan arahan, Menteri LHK didampingi Gubernur Riau, Kapolda Riau, Kasrem 031/Wirabima, beserta forkopimda kabupaten kampar berkesempatan meninjau lokasi penanaman Kebun Bibit Desa yang berada tidak jauh dari lokasi acara sebelum kembali ke Jakarta.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank