Menyambut HUT RI Ke-76, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Keliling Kampung, Minta Warga Pasang Bendera

Menyambut HUT RI Ke-76, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Keliling Kampung, Minta Warga Pasang Bendera

Ukui - Kesadaran masyarakat untuk mengibarkan bendera menjelang peringatan hari besar Nasional mulai luntur dan mulai mengabaikan sikap kebangsaan. Hal itu terlihat masih banyaknya warga masyarakat, yang tidak mengibarkan bendera Merah Putih pada saat menjelang peringatan HUT RI KE-76.

Meski kesadaran mulai pudar, namun aparat teritorial  Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Serda Efrizal mengingatkan pemasangan bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia serta menyampaikan betapa berharganya nilai heroik dan filosofis Bendera Merah Putih yang sudah di perjuangkan oleh para Pahlawan Pendahulu kita yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di tempat terpisah Danramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Kapten Inf  Masrah Mengatakan para Babinsa turun ke kampung-kampung mengingatkan warganya dan instansi untuk memasang bendera Merah Putih selama satu bulan penuh sampai tanggal 31 Agustus 2021.

 Hal ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia serta betapa berharganya nilai heroik dan filosofis Bendera Merah Putih yang sudah di perjuangkan oleh para Pahlawan Pendahulu kita yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjut Danramil, apa yang dilakukan oleh Babinsa di Masyarakat, kata dia, mendapat respon Positif warga binaannya dan juga mendapat apresiasi dari aparat Pemerintah setempat. Ia mencontohkan di Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui kabupaten Pelalawan.

Danramil juga meminta pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank