Miris! Tiga Bulan Bekerja dengan Dokter SA, Ika Belum Diberi Upah

Miris! Tiga Bulan Bekerja dengan Dokter SA, Ika Belum Diberi Upah

 

 

BANGKINANGKOTA, homeriau.com – Ika Indah Sriwahyuni gadis berusia 21 tahun seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) babak belur diduga dianiaya oleh majikannya. Baru bekerja selama tiga bulan saja, kondisi Ika sudah memprihatikan. Saat ini dia sedang di rawat intensif di Lantai III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang.

Saat ini, Gadis muda itu hanya terbaring tak berdaya dengan kondisi kepala yang bengkak dan wajah dipenuhi bekas pukulan. Kepada auramedia, Jumat malam (1/12/2017) diruangannya dia mencurahkan isi hatinya.

Ika bercerita, dia bekerja dikediaman seorang Dokter Gigi berinisial SA yang membuka praktek di Jalan Agussalim Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Gadis itu terhitung bekerja mulai dari tanggal 16 Oktober 2017.

Dengan suara merintih dia bercerita kalau Dokter itu sering memukulinya. “Kalau saya agak lambat, saya selalu di pukul sama ibu Dokter,”ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu, pembantu yang malang itu juga mengaku kerap kali disirami air oleh majikannya.

“Kalau dia sudah marah, dia bersikap sesuka hatinya. Saya juga sering disiram pakai air olehnya. Memang bukan pakai air panas, tapi perlakuan yang dilakukan ibu itu sudah tidak manusiawi,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Nasib malang yang dialami Ika semakin mengiris hati, ketika dia bercerita kalau dirinya sama sekali belum menerima upah. Namun terpaksa tetap bekerja karena harus mengganti sebuah gigi palsu yang diduga hilang olehnya.

“Selama tiga bulan ini saya belum ada menerima gaji. Tapi saya harus tetap bekerja, karna ada gigi palsu yang hilang, jadi saya disuruh mengganti dengan bekerja tanpa upah,” jelasnya.

Sementara itu, sampai saat berita ini diterbitkan Dokter Gigi SA belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini karena tempat prakteknya yang masih tertutup dengan rapat.

 

Sumber : Auramedia.co

 

 

Editor : HomeRiau