Momen Idul Adha Kali Ini Dandim 0313/KPR Sholat bersama Forkopimda Kabupaten Kampar

Momen Idul Adha Kali Ini Dandim 0313/KPR Sholat bersama Forkopimda Kabupaten Kampar

Bangkinang - Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H bersama Penjabat (PJ). Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan Forkopimda Kampar Lainnya.

Dalam kesempat itu pula Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M,Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dan Jemaah Mesjid.

Kegiatan Sholat Idul Adha berjemaah tersebut dipusatkan di Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang pada Ahad 10/07/2022.

Sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha berjemaah, PJ. Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan momen Idul Adha selain berkurban, makna lain adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kita sebagai kaum muslimin, dengan berkurban, kita semakin taat kepada perintah Allah SWT.

“Idul Adha adalah Hari Raya kurban, maknanya dengan idul adha kita berkurban untuk berbagi kepada sesama kaum dhuafa, dengan demikian semakin kuatlah ketaqwaan kita Kepada Allah SWT “ujarnya.

Ditambahkannya, dengan momentum idul adha atau hari raya Qurban, Ia meminta seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk senantiasa memperkuat ukhuwah islamiah dengan Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sejorangan ada Ulama, Pemerintah dan Ninik Mamak, dengan tiga unsur ini dapat memperkuat jalinan sinergitas di Kabupaten Kampar.

Dr. Kamsol, MM juga mengatakan Idul Adha merupakan hari raya Qurban, berkurban dalam segala hal untuk kemaslahatan umat, dengan berkurban semakin meningkatkan ketaqwaan kita, keimanan kita serta menggugah sanubari kita untuk rela berbagi kepada sesamanya.

Sementara itu Ketua pengurus Mesjid Al ikhsan Markaz Islamic Center yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si dalam keterangannya memaparkan jumlah hewan kurban berjumlah 47 ekor.

Ia merinci sebanyak 33 ekor sumbangsih dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemda Kampar, 4 ekor dari jamaah Masjid Markaz Islamic dan 10 ekor berasal dari beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank