Musda Ke III IJTI Riau Sukses di Gelar, Rusdiyanto Terpilih Secara Aklamasi

Musda Ke III IJTI Riau Sukses di Gelar, Rusdiyanto Terpilih Secara Aklamasi

PEKANBARU, - Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Provinsi Riau telah selesai digelar di Gedung Graha Pena Riau di Kota Pekanbaru, Sabtu (25/12/2021).

Hasil dari Musda ini, Rusdiyanto terpilih sebagai Ketua IJTI Riau periode 2021-2025.

Rusdiyanto atau akrab disapa Anto Badai, itu terpilih secara aklamasi, setelah tiga calon ketua lainnya mengundurkan diri, yakni Ahmad Dison (Jurnalis Indosiar-SCTV), Indra Yoserizal (Jurnalis MNC), dan Zainul Ahsan Tanjung (Jurnalis Trans7).

Sebanyak 58 jurnalis televisi Provinsi Riau yang hadir, sepakat mendukung Anto Badai yang merupakan jurnalis Riau Televisi (RTv).

Anto menerima panji IJTI Riau yang diserahkan Wakil Ketua Umum IJTI Pusat, Wahyu Triyogo didampingi Korwil Sumatera, Suci Annisa.

Usai terpilih jadi Ketua IJTI Riau, Anto Badai berterima kasih kepada semua jurnalis dan pihak-pihak yang mendukung kelancaran Musda ke-3 IJTI Riau.

"Pertama, terima kasih kepada Wakil Ketua Umum IJTI Pusat (Wahyu Triyogo) dan Korwil Sumatera (Suci Annisa) yang telah hadir pada Musda ke-3 IJTI Riau hari ini. Dan, saya juga berterima kasih kepada kawan-kawan semua yang begitu semangat menyukseskan acara ini," ucap Anto saat diwawancarai wartawan, Sabtu.

Anto berharap, organisasi ini dapat dijalankan secara bersama-sama. 

Karena, menurutnya, organisasi tidak akan bisa berjalan ketika bergerak sendiri.

"Saya sangat berharap kita bersama-sama. Saya tidak bisa bergerak sendiri tanpa kawan-kawan. Jadi, kawan-kawan semuanya, ayo mulai hari ini IJTI sudah ada, ini tempat kita bernaung," ucap Anto.

Meski sempat vakum selama dua tahun, ke depannya ia berharap IJTI Riau lebih eksis dan menjadi organisasi yang berkualitas.

"Jangan ada lagi kata-kata TV lokal, nasional atau swasta, tapi kita sama-sama jurnalis televisi. Menjaga marwah IJTI Riau. Mari kita berjuang sama-sama dalam organisasi ini," imbuh Anto.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IJTI Pusat, Wahyu Triyogo meminta pengurus yang telah dibentuk hari ini, agar segera menggerakkan organisasi IJTI Riau.

"Supaya roda organisasi kembali berjalan dan melakukan berbagai aktivitas, khususnya peningkatan kompetensi profesionalitas bagi anggota IJTI. Karena ini penting menjadi salah satu program utama IJTI Pusat maupun di daerah," kata Wahyu ketika diwawancarai wartawan usai Musda.

Ia menegaskan, kompetensi menjadi acuan mengingat semua anggota merupakan jurnalis yang punya standar kode etik yang harus dijaga.

"Bagi anggota yang belum mengikuti Uji Kompetensi agar segera Uji Kompetensi. Dengan harapan kualitas peliputan bisa semakin lebih baik dan dipecaya masyarakat," kata Wahyu.

Ia berharap kepada kepengurusan IJTU Riau yang baru ini, bisa berjalan dengan baik dan semakin maju, melakukan inovasi-inovasi serta kreatifitas untuk kemajuan organisasi.

Selain itu, Wahyu juga berpesan agar semuanya kompak menjalankan organisasi tersebut.

"Kawan-kawan IJTI Riau, baik nasional maupun lokal, harus bersatu. Kita jaga marwah IJTI yang profesional," tutup Wahyu.

Selain Anto Badai terpilih sebagai Ketua IJTI Riau, sebagai Wakil Ketua ditunjuk Indra Yoserozal, Sekretaris Ahmad Dison,

Wakil Sekretaris Oki Sulistyo, Bendahara Citra Indriani, dan Wakil Bendahara Heny.**

Editor : Ank