Musrenbang 5 Kecamatan wilayah III di Lipat Kain

Musrenbang 5 Kecamatan wilayah III di Lipat Kain


KAMPAR, homeriau.com - kita menyadari permaslahan yang paling utama dihadapi adalah maslah infrstruktur, pendidikan dan kesehatan yang dialami oleh desa-desa yang ada di kecamatan Rantau Kampar Kiri khususnya lagi kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Kecamatan Kampar Kiri yang berada di sepnajnag aliran sungai subayang,

Hal ini terlihat dari berbagai aspirasi yang disampaikan oleh beberapa kepala desa saat dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang diadakan di Gedung serba guna Lipat Kain kecamatan Kampar Kiri pada, Kamis, 15/2.

Musrenbang yang diikuti oleh lima kecamatan yakni berada pada Wilayah  III, Terdiri dari Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kecamatan Kampar Kiri,  Kecamatan Gunung Sahilan , Kecamatan Kampar Kiri Tengah  dan Kecamatan Kampar Kiri  Hilir.

Nurbit Asisten II yang mewakili Bupati Kampar dalam arahan menyampaikan, prioritas yang sudah masuk ke dalam system perencanaan kemudian dapat lahirkan berita acara perencanaan yang masuk ke dalam system e-planning. oleh sebab itu ia meminta agar dapat di sinkronkan dengan OPD terkait 3 prioritas dari Desa dan meminta tanggapan dari Anggota DPRD Kampar.

Kita berharap apa yang telah disampaikan oleh kepala desa untuk dapat dicermati dan ditelaah oleh Kepala Satuan Kerja yang mana dapat melihat kebutuhan yang paling prioritas untuk ditetapkan sebagi perencanaan untuk dimasukkan dalam system e-planning.

sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Desa Muara Bio Kecamatan Kampar Kiri Hulu Hardius menyampaikan bahwa permaslahan sampai saat ini yang dihadapi oleh desanya berupa infrastruktur, Pendidikan dan pelayanan kesehatan, kita sanagt berharap permaslahan ini ddapat dimasukkan kedalam perencanaaaan oleh Pemakb Kampar, karena hal ini terus-menerus di hadapi oleh masyarakat. " Kami tidak muluk-muluk menyampaiakn program pembangunan yang kami butuhkan hanya tiga diatas yakni pembangunan Infrastruktur jalan, Pembangunan Sekolah dan Pelayanan Kesehatan" Kata Hardius yang sangat berharap agar Desanya dapat di perhatikan, dan ini telah dilakukan peninjauan langsung oleh Bupati Kampar beberapa saat lalu.

Begitu juga hal yang samka di hadapi oleh Desaa Gajah Bertalut, Kepala Desa Zuber mengungkapkan hal yang sama bahwa persoalan yang dihadapi oleh desanya adalah sebagaiman yang dihadapi oleh Desa-desa yang ada di pinggiran sungai subayang, diman masyarakat sangat membutuhkan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kampar   Repol S, Ag, H Zulkifli, Zamris sih, mh, Habiburrahman, sang, Syarifuddin, Ramadhan, S. SOS. Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan seluruh Kepala Desa yang ada di di Lima Kecamatan.(Diskominfo Kampar)

Editor : HomeRiau