NasDem Riau Gelar Swab Antigen Gratis

NasDem Riau Gelar Swab Antigen Gratis

Riau, - DPW NasDem Riau kembali melaksanakan swab antigen massal secara gratis. Aksi kemanusiaan ini digelar untuk mendeteksi Covid-19 bagi warga yang ingin bepergian ke luar daerah. 

Kegiatan swab antigen dibuka mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB di Kantor DPW NasDem Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru.

Menurut Koordinator Bakti Sosial Rapid Test dan Swab Antigen Covid-19 NasDem Riau Roby Kurniawan, lima tenaga medis dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari satu dokter, dua perawat, satu petugas laboratorium dan satu petugas administrasi.

DPW NasDem Riau, Liga Mahasiswa NasDem Riau, Badan Hukum NasDem Riau dan Kader Milienial NasDem bekerja sama Rumah Sakit Sansani memberikan pelayanan rapid test dan swab antigen tanpa dipungut biaya.

"Kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan ini, apalagi pemerintah mengeluarkan kebijakan rapid test bagi warga yang ingin berkunjung ke luar kota," kata Roby.

90 warga yang mengikuti rapid test dinyatakan non reaktif. RS Sansani melalui dr Muhammad Natsir langsung memberikan surat keterangan kepada warga yang telah mengikuti rapid test. 

Sementara Bendahara DPW NasDem Riau Evi Nurdin menyatakan bakti sosial rapid test dan swab antigen bertujuan untuk meringankan warga di tengah pandemi.

Sebelumnya, DPW NasDem Riau juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama November lalu. Saat itu, ratusan warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

"Ini program NasDem sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Untuk menghadapi pandemi Covid-19, kita harus bersatu," ujar Evi.

Sumber : Hms Nasdem Riau

Editor : Ank