Pantau Harga Sembako di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 16/Tapung Tinjau Aktifitas Di Pasar

Pantau Harga Sembako di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 16/Tapung Tinjau Aktifitas Di Pasar

Tapung, - Dihadapkan bulan Ramadhan 1443 Hijriah sekarang ini, biasanya harga bahan pokok atau Sembako, sering kali mengalami kenaikan, sehingga dapat membawa dampak bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya sehari-hari.

Untuk mengantisipasi hal itu, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tapung senantiasa terus melakukan pemantauan secara langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah binaan masing-masing.

Seperti dilakukan Serka Suleman Kampu Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar terlihat sedang turun ke pasar tradisional memantau harga Sembako maupun bahan lainnya yang berlokasi di Desa Sungai Agung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Kamis (28/04/2022).

Babinsa mengatakan pemantauan harga sembako ini dilakukan untuk melihat secara langsung perkembangan harga Sembako yang dijual masing-masing pedagang di pasar tradisional wilayah binaan.

“Termasuk di bulan puasa ramadhan kali ini, kita tetap terus pantau harga Sembako sehingga dapat di ketahui naik turunnya harga sembako tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hal ini karena mengingat kebutuhan Sembako merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga, sehingga perlu adanya pemantauan terhadap barang-barang tersebut.

“Ini perlu kita lakukan, karena Sembako ini adalah hal terpenting dalam memenuhi kebutuhan kehidupan keluarga sehari-hari. Makanya kita secara rutin dan berkesinambungan turun ke pasar seperti ini,” imbuhnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank