Pastikan Kondusif, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Pos Pengaman Lebaran 2022

Pastikan Kondusif, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Pos Pengaman Lebaran 2022

Bangkinang – TNI-POLRI selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Wilian dan Serda Rhiki Rianto serta Bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang Kota Aipda M Rais dengan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap Pelayanan Publik yang di laksanakan di Pos Pengamanan lebaran 2022 lapangan merdeka Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Jum'at (6/5/2022).

Pada Pelaksaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Laboy jaya yang terlibat di pos pengaman Lebaran terhadap pelayanan Publik yang akan melaksanakan vaksinasi Boster, sebelum Pelaksanaan Vaksinasi Petugas Kesehatan Puskesmas Laboy jaya terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeserfasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu skitar 20 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Sertu Wilian menjelaskan masyakarat yang melakukan vaksin ini merupakan warga desa Salo, kebetulan beliau belum melakukan atau menerima vaksin Boster. Masyarakat yang akan melaksanakan vaksin merupakan warga yang akan keluar kota.

Salah satunya Bpk Ahmad dan ibu Ida beliau mengatakan akan mengantarkan anaknya ke Jogja, untuk itu beliau sempatkan untuk melaksanakan vaksin Boster, Jelasnya

Pada kesempatan itu Babinsa Sertu Wilian tidak lupa melakukan himbauan kepada masyarakat yang melakukan vaksin yang akan keluar Kota tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin, jangan sampai nanti kembali dari pulau Jawa kita menjadi kloster baru penularan virus Covid-19.

Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan giat yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib, tambahnya.

” Kami TNI – POlRI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seprti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19?, tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank