Pastikan Wilayah Binaan Kondusif Dari Karhutla Babinsa Koramil 09/Langgam Lakukan Patroli dan Sosial

Pastikan Wilayah Binaan Kondusif Dari Karhutla Babinsa Koramil 09/Langgam Lakukan Patroli dan Sosial

Pangkalan Kerinci - Guna memastikan wilayah binaanya aman dari Karhutla, sekaligus menghimbau warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar, untuk itu Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Serka Yondri dan Koptu Agustiar tetap intensifkan patroli karhutla di wilayah Desa Sotol,Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan,Rabu (26/01/2022)

” Walau hujan sesekali masih turun, namun kita harus tetap melakukan patroli guna memastikan diwilayah kita tidak ada tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan, ” ujar Serka Yondri.

Hal ini menurutnya sangat perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaanya Desa Sotol.

” Apalagi mengingat kondisi daerah Desa Sotol masih banyak ditemukan semak belukar dan kultur lahan yang didominasi gambut, ” terangnya lagi.

Dan ketika disinggung tentang hasil dari kegiatan patroli itu, lebih jauh Serka Yondri mengungkapkan nihil. “Sampai sejauh ini daerah kita nihil titik api, “ujarnya.

Namun demikian, dirinya tetap menghimbau warga agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar. ” Kita selalu memberikan himbauan dan sosialisasi akan dampak yang ditimbulkan oleh Karlahut itu, ” ungkapan Serka Yondri.

Sumber : Pendim 0313/kpr

Editor : Ank