Patroli dan Sosialisasi karlahut Menjadi Prioritas Utama Bagi Babinsa Koramil 15/KK

Patroli dan Sosialisasi karlahut Menjadi Prioritas Utama Bagi Babinsa Koramil 15/KK

Pelalawan - Kebakaran lahan dan hutan masih menjadi prioritas utama yang harus diatasi baik anggota TNI maupun warga masyarakat tetap melakukan pencegahan kebakaran lebih dini.

Pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021 Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serka Humaidi Husen bersama Team Terpadu melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Pangkalan Panduk Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Dalam situasi dan kondisi sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H ditambah terik panas matahari, Babinsa dan Team Terpadu tidak menyurutkan niatnya untuk melakukan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karlahut secara terus menerus agar dapat mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Koramil 15/Kuala Kampar.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring melalui Babinsa Serka Humaidi Husen mengatakan, pelaksanaan Patroli dan Sosialisasi karlahut yang dilaksanakan untuk selalu memeberikan pemahaman dan mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan, karena kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan yang rugi kita semua" Mari kita bersama-sama menjaga wilayah kita agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan" Ungkap Danramil.

Serka Humaidi Husen selaku Babinsa Pangkalan Panduk mengharapkan Sinergitas Pihak Instansi terkait seperti Perusahaan dan masyarakat sangat dibutuhkan, mari saling menjaga areal atau kebun masing-masing, Sehingga kita dapat memanimalisir karhutla diwilayah kita, Ujar Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank